Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android (Tested)


Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android (Tested)


Tidak semua perangkat Smartphone Android sudah memiliki pilihan bahasa Indonesia yang disediakan oleh vendornya, Terutama jika anda membeli perangkat Android dari luar negeri, Tentu saja pilihan bahasa Indonesia belum tersedia. Mungkin salah satu diantara kalian mempunyai Smartphone Android yang tidak memiliki pilihan bahasa Indonesia pada menu Setelan Android dan hanya tersedia beberapa bahasa saja dalam perangkat yang anda gunakan.

Mungkin Anda salah satu pengguna Android yang mencari solusi untuk menambah bahasa Indonesia di Android, Jika memang iy. disini kami ingin memberikan tips atau solusi yang dapat anda lakukan untuk menambah bahasa Indonesia di Android kesayangan anda.

Salah satu cara yang sering kami lakukan untuk menambah bahasa Indonesia di Android adalah dengan melakukan instal OS Android atau Upgrade OS Android dengan firmware yang sudah dilengkapi pililan bahasa Indonesianya.

1. Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan Upgrade OS Android
Cara menambah bahasa Indonesia di Android yaitu dengann cara instal ulang OS Android dengan firmware baru, Cara instal OS Android dengan firmware baru dapat Anda lihat di beberapa link tutorial cara flash Android seperti Samsung Falaxy, Xiomi, OPPO, ASUS, ADVAN, dibawah ini yang dapat Anda gunakan untuk menambah bahasa Indonesia di Android.

Setelah proses flash Android sukses, Anda akan menemukan pilihan bahasa Indonesia didalamnya, Untuk mendapatkan firmware Android sebaiknya Anda downlaod langsung dari situs resmi Android yang Anda gunakan, Untuk Samsung Galaxy Anda dapat mendownload langsung firmmmware dari sammobile.com dan untuk Android lainnya silahkan download dari situs resminya jika mereka menyediakan..

Menambah Bahasa Indonesia di Android menggunakan aplikasi

Selain cara diatas, Anda dapat juga mencoba menambah bahasa Indonesia di Android menggunakan bantuan Aplikasi yang tersedia secara gratis di Google Play Store yang berguna untuk menambah Bahasa Indonesia di Android. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah Aplikasi Morelocale 2 dan Aplikasi Set Locale and Language yang kan kita gunakan untuk menambah bahasa Indonesia di Android.

Perlu diketahui : Tidak semua Android yang kompatibel atau dapat digunakan untuk menambah bahasa indonesia menggunakan Apliaksi tersebut, Sebaiknya Anda pelajari cara menambah bahasa Indonesia di Android dengan Cara Flash, Instal atau Upgrade OS Android seperti cara diatas.

2. Menambah Bahasa Indonesia di Android menggunakan aplikasi Morelocale 2
Cara pertama Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan menggunakan aplikasi yang bernama Morelocale 2, Unduh dan Install aplikasi Morelocale 2 pada perangkat android anda, Silahkan langsung Download dari Play Store Morelocale 2  Kemudian buka Aplikasi Morelocale 2 lalu pilih bahasa yang ingin anda gunakan.

3. Menambah Bahasa Indonesia di Android menggunakan aplikasi Set Locale and Language
Cara kedua Menambah Bahasa Indonesia di Android dengan menggunakan aplikasi yang bernama Set Locale and Language, Unduh dan Install aplikasi Set Locale and Language pada perangkat android anda, Silahkan langsung Download dari Play Store Set Locale and Language  Kemudian buka Aplikasi Set Locale and Language lalu pilih bahasa yang ingin anda gunakan.

Sekianlah cara mudah yang dapat Anda gunakan untuk menambah bahasa Indonesia di Android yang dapat Anda lakukan sendiri tanpa harus membawa Android Anda ke tempat service atau jasa service untuk menambah bahasa Indonesia Android.  


Terimakasih sudah membaca.

Bagikan Artikel >>>

0 Response to "Cara Mudah Menambah Bahasa Indonesia di Android (Tested)"

Post a Comment